Soloraya
Rabu, 5 Januari 2011 - 18:30 WIB

Kuota Raskin Sukoharjo tetap

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Kuota penerima bantuan beras bagi rakyat miskin (Raskin) untuk Kabupaten Sukoharjo pada 2011 ini tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 61.899 rumah tangga sasaran (RTS).

Hal itu diungkapkan Kasubag Pengembangan Dunia Usaha Setda Sukoharjo, Doyo Subyantoro, Rabu (5/1). “Acuan kuota penerimaan Raskin untuk 2011 ini sudah ada pagu dari Gubernur dan masih tetap menggunakan data lama yakni BPS 2008,” terang Doyo.

Advertisement

Dia menguraikan, daftar penerima Raskin di Kabupaten Sukoharjo terbanyak berada di Kecamatan Grogol yakni sejumlah 7.021 RTS. Lantas Kecamatan Tawangsari mencapai 6.536 RTS dan Kecamatan Kartasura sebanyak 5.986 RTS. Sedangkan jumlah bantuan Raskin yang akan mereka terima yakni 15 kilogram/bulan/RTS. Sehingga total bantuan Raskin ke Sukoharjo pada 2011 ini mencapai 11.141.820 kg.

Ia menambahkan, penyaluran Raskin pada Januari 2011 ini akan dilakukan mulai pekan depan. Dalam penyaluran itu, Pihak Bagian Perekonomian Setda Sukoharjo akan merapatkan bantuan Raskin dengan seluruh camat di Sukoharjo. “Rencananya besok (Kamis-red) kami rapatkan dengan camat,” pungkas Doyo.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Raskin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif