News
Rabu, 5 Januari 2011 - 18:59 WIB

KPPT Salatiga luncurkan SPIT

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)--Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Salatiga meluncurkan Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (SPIT) berbasis IT (teknologi informasi), Rabu (5/1).

Dengan sistem ini diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan dengan waktu dan biaya yang lebih sedikit. SPIT ini diwujudkan dalam bentuk seperangkat komputer berlayar sentuh yang diletakkan di ruang tunggu KPPT di Jalan Diponegoro 10, Salatiga.

Advertisement

Melalui komputer ini, masyarakat bisa mengakses sejumlah informasi mulai dari jenis perizinan yang dilayani, standar pelayanan minimal, pendaftaran hingga terbitnya produk perizinan yang diajukan. Menurut Kepala KPPT Kota Salatiga, Valentino Tanto Haribowo, penerapan SPIT ini untuk menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat yang selalu menginginkan pelayanan yang baik dan mudah. Ini juga menjadi persiapan awal sebelum instruksi pelayanan terpadu satu pintu berbasis elektronik benar-benar diterapkan.

Ia menambahkan, konten yang tertuang dalam SPIT ini juga bisa diakses masyarakat lewat situs resmi Pemkot yakni www.pemkot-salatiga.go.id. Tapi diakui Tino, belum sepenuhnya informasi yang ada di komputer SPIT bisa diakses. “Namun kami terus berusaha untuk menyempurnakannya,” pungkas dia.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPPT Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif