Rabu, 5 Januari 2011 18:59 WIB News Share :

KPPT Salatiga luncurkan SPIT

Salatiga (Espos)--Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Salatiga meluncurkan Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (SPIT) berbasis IT (teknologi informasi), Rabu (5/1).

Dengan sistem ini diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan dengan waktu dan biaya yang lebih sedikit. SPIT ini diwujudkan dalam bentuk seperangkat komputer berlayar sentuh yang diletakkan di ruang tunggu KPPT di Jalan Diponegoro 10, Salatiga.

Melalui komputer ini, masyarakat bisa mengakses sejumlah informasi mulai dari jenis perizinan yang dilayani, standar pelayanan minimal, pendaftaran hingga terbitnya produk perizinan yang diajukan. Menurut Kepala KPPT Kota Salatiga, Valentino Tanto Haribowo, penerapan SPIT ini untuk menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat yang selalu menginginkan pelayanan yang baik dan mudah. Ini juga menjadi persiapan awal sebelum instruksi pelayanan terpadu satu pintu berbasis elektronik benar-benar diterapkan.

Ia menambahkan, konten yang tertuang dalam SPIT ini juga bisa diakses masyarakat lewat situs resmi Pemkot yakni www.pemkot-salatiga.go.id. Tapi diakui Tino, belum sepenuhnya informasi yang ada di komputer SPIT bisa diakses. “Namun kami terus berusaha untuk menyempurnakannya,” pungkas dia.

kha

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…