Rabu, 5 Januari 2011 18:15 WIB Karanganyar Share :

Jalur bus ke Karanganyar akan dialihkan

Karanganyar (Espos)–Semua jalur menuju Karanganyar akan dialihkan ke jalan raya sebelah utara melalui Tasikmadu.

Selama ini, bus jurusan Solo-Tawangmangu, Solo-Karangpandan dan Solo-Matesih melewati jalur kota. Nantinya, jalur tersebut akan dialihkan melalui perempatan Papahan ke utara menuju Beji hingga tembus Terminal Tegalgede. Pemkab Karanganyar melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) telah berkoordinasi dengan Polres tentang peralihan jalur itu.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih mengatakan, pengalihan jalur itu dilakukan untuk menghindari dan mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalur kota. Terutama saat pagi hari. Meski demikian belum ada kepastian kapan jalur tersebut akan diberlakukan. Selain itu, pengalihan jalur juga dimaksudkan untuk membuka akses jalan ke kota. “Karena itu, jalur dari simpang empat Papahan ini diperlebar,” ujar Rina saat Sidak proyek pelebaran jalan Papahan, Rabu (5/1) pagi.

Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Nunung Susanto menambahkan, semua bus dari dan ke Karanganyar akan melingkari kawasan kota. Untuk bus dari Solo, akan dialihkan melalui Tasikmadu. Sedangkan bus dari Karanganyar, tetap melewati jalur sebelah selatan.

fas

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…