Rabu, 5 Januari 2011 18:15 WIB Karanganyar Share :

Jalur bus ke Karanganyar akan dialihkan

Karanganyar (Espos)–Semua jalur menuju Karanganyar akan dialihkan ke jalan raya sebelah utara melalui Tasikmadu.

Selama ini, bus jurusan Solo-Tawangmangu, Solo-Karangpandan dan Solo-Matesih melewati jalur kota. Nantinya, jalur tersebut akan dialihkan melalui perempatan Papahan ke utara menuju Beji hingga tembus Terminal Tegalgede. Pemkab Karanganyar melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) telah berkoordinasi dengan Polres tentang peralihan jalur itu.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih mengatakan, pengalihan jalur itu dilakukan untuk menghindari dan mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalur kota. Terutama saat pagi hari. Meski demikian belum ada kepastian kapan jalur tersebut akan diberlakukan. Selain itu, pengalihan jalur juga dimaksudkan untuk membuka akses jalan ke kota. “Karena itu, jalur dari simpang empat Papahan ini diperlebar,” ujar Rina saat Sidak proyek pelebaran jalan Papahan, Rabu (5/1) pagi.

Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Nunung Susanto menambahkan, semua bus dari dan ke Karanganyar akan melingkari kawasan kota. Untuk bus dari Solo, akan dialihkan melalui Tasikmadu. Sedangkan bus dari Karanganyar, tetap melewati jalur sebelah selatan.

fas

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…