Rabu, 5 Januari 2011 05:48 WIB Sport Share :

Gol Chicharito-Nani menangkan MU 2-1 atas Stoke City

Manchaster – Penyerang Javier “Chicharito” Hernandez dan gelandang Nani, menciptakan assist dan gol yang membuat Manchester United menang 2-1 atas Stoke City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Rabu (5/1) dinihari WIB. MU pun menguasai takhta dengan 44 poin, atau unggul tiga angka dari Manchester City, di tempat kedua.

Hernandez menjebol gawang Asmir Begovic pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang Nani, ia menjejalkan bola ke sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Hasil 1-0 tidak bisa disebut maksimal, mengingat MU mendominasi pertandingan tetapi selalu bermasalah dalam hal penetrasi dan penyelesaian akhir. Selain eksekusi Hernandez, tak satu pun tembakan betul-betul menyulitkan Begovic.

Dimitar Berbatov dan Ryan Giggs, misalnya, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit kedua dan ke-22. Namun, keduanya dimentalkan Begovic.

Sementara itu, meski bermain defensif, Stoke juga mampu menciptakan peluang, yang sayangnya, juga tak sangat membahayakan gawang MU.

Pada menit ke-33 dan ke-41, Matthew Etherington melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, kedua eksekusi itu meleset keluar lapangan.

Stoke baru menunjukkan permainan agresif ketika babak kedua. Nyaris tanpa mendapat tekanan, mereka pun berhasil menyamakan kedudukan melalui Dean Whitehead pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan silang Sanli Tuncay, ia menanduk bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Tomasz Kuszczak.

Setelah gol itu, Stoke kembali memainkan strategi bertahan. MU memanfaatkan ini untuk menaikkan intensitas serangan. Setelah membuang sejumlah peluang, MU pun berhasil merebut kembali keunggulan mereka, berkat gol Nani pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan silang Hernandez, Nani menyepak bola masuk sudut kanan bawah gawang Begovic.

Setelah itu, MU mampu mempertahankan tekanan mereka. Sejumlah eksekusi dilepaskan Nani dan Berbatov. Namun, mereka gagal memperbesar keunggulan sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan dua peluang emas dari 18 percobaan. Adapun, Stoke melepaskan satu tembakan akurat dari lima usaha. Kompas.com

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…