Rabu, 5 Januari 2011 12:49 WIB Sport Share :

Al-Attiyah menangi Etape, Sainz tetap memimpin

Buenos Aires–Nasser Al-Attiyah sukses memenangi etape ketiga Reli Dakar, Rabu (5/1). Namun, Carlos Sainz masih tetap memimpin atas pesaing-pesaingnya di klasemen umum.

Pada etape yang mengambil tempat antara Tucuman dan San Salvador de Jujoy, Al-Attiyah berhasil mencetak catatan waktu tercepat. Ia melahap etape berjarak 500km ini dengan catatan tiga jam 42 menit 20 detik.

Al-Attiyah sukses mengungguli Sainz dengan jarak 25 detik. Ini adalah kesembilan kalinya Al-Attiyah berhasil memenangi sebuah etape di Reli Dakar. Ia pun sukses melampaui Stephane Peterhansel di klasemen umum.

Kendati demikian, Al-Attiyah belum bisa melampaui Sainz di klasemen. Al-Attiyah masih tertinggal 3 menit dan 34 detik di belakang Sainz.

Perel asal Qatar itu pun mengaku kecewa gagal memangkas jaraknya dengan Sainz menjadi lebih pendek.

“Saya sangat kecewa. Kami juga mendapatkan masalah yang sama kemarin. Kami kehilangan kekuatan ketika sudah menempuh jarak 200 mil. Saya tak mengerti kenapa,” ujarnya seperti dilansir Eurosport.

“Kami harus memperbaiki masalah ini,” tuntasnya.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…