Rabu, 5 Januari 2011 09:14 WIB Tokoh Share :

Aktor Amak Baldjun tutup usia

Jakarta–Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Aktor Amak Baldjun meninggal dunia di usia 68 tahun pada Rabu (5/1) pukul 04.45 WIB.

Pemeran Hakim dalam film Ayat-ayat Cinta itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Thamrin, Jakarta, setelah sempat tiga hari koma. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1942 itu terbaring koma sejak, Minggu (2/1) setelah serangkaian aktivitas. Menurut dokter yang merawat, batang otak Amak mengalami pendarahan akibat stroke.

“Iya, Abah udah nggak ada,” ucap putri pedua Amak Baldjun, Farhana saat dihubungi, Rabu.

Rencananya Amak akan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat. Di mata anak-anaknya, Amak Baldjun adalah sosok ayah yang tidak pernah mengeluh, bahkan di saat terbaring sakit. Pernah, suatu kali Amak terserang stroke. Dalam kondisi penglihatannya yang terganggu, Amak tetap berusaha terlihat baik-baik di depan anak-anaknya. Dia tetap mengurus dirinya sendiri.

Sebagai aktor, Amak telah membintangi banyak film, termasuk film-film terkenal seperti Janur Kuning (1979), Cas Cis Cus (1989), Ramadhan dan Ramona (1992) dan Fatahillah (1997). Salah seorang pendukung utama Teater Kecil pimpinan Arifin C. Noer yang pernah mengelola Kine Klub Dewan Kesenian Jakarta – TIM pada 1980 itu juga membintangi sejumlah sinetron antara lain Bengkel Bang Jun dan Melangkah di Atas Awan.

dtc/tiw

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…