Tokoh
Rabu, 5 Januari 2011 - 09:14 WIB

Aktor Amak Baldjun tutup usia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Aktor Amak Baldjun meninggal dunia di usia 68 tahun pada Rabu (5/1) pukul 04.45 WIB.

Pemeran Hakim dalam film Ayat-ayat Cinta itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Thamrin, Jakarta, setelah sempat tiga hari koma. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1942 itu terbaring koma sejak, Minggu (2/1) setelah serangkaian aktivitas. Menurut dokter yang merawat, batang otak Amak mengalami pendarahan akibat stroke.

Advertisement

“Iya, Abah udah nggak ada,” ucap putri pedua Amak Baldjun, Farhana saat dihubungi, Rabu.

Rencananya Amak akan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat. Di mata anak-anaknya, Amak Baldjun adalah sosok ayah yang tidak pernah mengeluh, bahkan di saat terbaring sakit. Pernah, suatu kali Amak terserang stroke. Dalam kondisi penglihatannya yang terganggu, Amak tetap berusaha terlihat baik-baik di depan anak-anaknya. Dia tetap mengurus dirinya sendiri.

Sebagai aktor, Amak telah membintangi banyak film, termasuk film-film terkenal seperti Janur Kuning (1979), Cas Cis Cus (1989), Ramadhan dan Ramona (1992) dan Fatahillah (1997). Salah seorang pendukung utama Teater Kecil pimpinan Arifin C. Noer yang pernah mengelola Kine Klub Dewan Kesenian Jakarta – TIM pada 1980 itu juga membintangi sejumlah sinetron antara lain Bengkel Bang Jun dan Melangkah di Atas Awan.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amak Baldjun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif