Selasa, 4 Januari 2011 11:19 WIB News Share :

Polri tak temukan bukti Gayus ke Singapura

Jakarta–Kabar perginya Gayus Tambunan ke Singapura telah ditelusuri Mabes Polri. Namun, Polri tidak menemukan bukti perginya Gayus ke Singapura.

“Kita kan sudah memeriksa dari imigrasi, kita sudah minta keterangan dari imigrasi, kemudian dari AirAsia, manifesnya,” kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi saat dicegat wartawan, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

Ito memastikan bahwa tak ada satu pun petunjuk Gayus pergi ke Singapura. “Tidak ada (temuan),” jelasnya.

Bahkan, identitas palsu yang digunakan Gayus saat ke Bali beberapa waktu lalu juga tidak ditemukan. Sebelumnya, Gayus menggunakan nama Sony Laksono saat melakukan perjalanan ke Bali awal November tahun lalu. “Tidak ada (Sony Laksono),” tegasnya.

Ito menyarankan semua pihak mengkonfirmasi pihak imigrasi dan AirAsia. Agar yakin informasi yang diberikan memang tak ada yang ditutup-tutupi.

“Sekarang sebaiknya gini ya, kita kan sudah dapat keterangan. Nanti bisa tanyakan langsung, tanyakan juga ke imigrasi, AirAsia juga bisa silakan, saudara Gayus juga bisa,” tandasnya.

Sebelumnya dalam surat pembaca Kompas, Minggu 2 Januari 2011, seorang pembaca bernama Devina yang bertempat tinggal di Raffles Hills, Depok, mengaku melihat seseorang yang memakai wig dan kacamata mirip Gayus pada 30 September 2010 lalu.

Saat itu dia hendak pergi ke Singapura menggunakan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 7780. Dia menduga orang itu adalah Gayus setelah melihat ramainya pemberitaan Gayus pergi ke Bali dengan menyamar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…