Selasa, 4 Januari 2011 09:57 WIB Solo Share :

Pemkot Solo gagas penggabungan Pasar Burung dan Pasar Ikan Hias

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggagas rencana penggabungan Pasar Burung Depok dengan Pasar Ikan Hias yang berada tak jauh dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto kepada wartawan, Senin (3/1), mengungkapkan pembangunan Pasar Ikan Hias tahap I sudah selesai. Hingga kini pembangunan pasar ini sudah memasuki tahap ke II.  “Kalau sudah jadi 100%, rencananya pasar ikan hias yang berada di kompleks Pasar Gede akan kami pindah ke sana. Langkah itu dimaksudkan untuk membuat penataan pasar ikan hias di Kota Solo terfokus di satu titik,” ujar politisi dari PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Honda menjelaskan, sebenarnya Pemkot Solo bermaksud menggabungkan Pasar Burung Depok dengan Pasar Ikan Hias di tahun 2011 ini. Otoritas eksekutif Pemkot Solo sudah mengusulkan anggaran senilai Rp 20 miliar untuk merevitalisasi Pasar Burung ini di tahun 2011. Akan tetapi, usulan anggaran tersebut kandas dalam rapat yang digelar Badan Anggaran (Banggar) DPRD.  “Dana yang diajukan cukup besar, sementara APBD tak cukup untuk memenuhinya. Tapi mudah-mudahan pemugaran pasar ini bisa dialokasikan dari APBN di masa mendatang,” tandas Honda.

Wakil Ketua DPRD, Muhammad Rodhi mengatakan, anggaran untuk penggabungan dua pasar hewan itu rencananya akan diusulkan kepada Kementerian Perdagangan serta Kementerian Kelautan dan Perikanan. Rencananya dua pasar hewan itu akan diperlebar serta dilengkapi dengan lahan parkir yang lebih memadai.

mkd

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…