Selasa, 4 Januari 2011 15:17 WIB Sport Share :

Kabareskrim
Penyelenggaraan LPI bukan tindak pidana

Jakarta – Usaha Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengadang penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI) gagal.

Polri telah menyelidiki laporan PSSI yang menyatakan LPI adalah kompetisi ilegal dan liar. Hasilnya, penyelenggaraan LPI bukan pelanggaran pidana.

“Hasil penyelidikan baru akan kita sampaikan, baru kita sampaikan bahwa itu bukan pelanggaran pidana,” ujar Kabareskrim Polri Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/1).

Ito menjelaskan pembentukan organisasi cabang olahraga nasional sudah diatur oleh undang-undang yang berlaku. Pembentukan organisasi
sepakbola nasional (LPI) yang menandingi PSSI tidak berkaitan dengan undang-undang yang menjadi kewenangan Polri.

“Semua ada aturan, apa itu masuk ranah pidana atau tidak. Semua laporan itu akan kita tampung, itu kewajiban undang-undang. Tapi laporan itu belum tentu bisa dilanjutkan menjadi penyelidikan,” papar Ito.

Sebagaimana diberitakan, untuk mengadang LPI, PSSI mengajukan surat kepada pihak Polri, terkait izin pertandingan.

PSSI dengan tegas enggan mengakui kompetisi tanpa rekomendasi dari mereka, seperti LPI yang diusung pengusaha nasional Arifin Panigoro.

Tak hanya dianggap liar, PSSI pun mengadang perizinan menyelenggarakan pertandingan LPI dengan mengajukan surat pada polri.

“Menggelar pertandingan harus ada izin dari polisi. Kami sudah mengirim surat pada Kapolri (Timur Pradopo) pada Desember lalu,” ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Senin (3/1). Inilah.com

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…