Selasa, 4 Januari 2011 16:53 WIB News Share :

Jatah Raskin Salatiga bertambah

Salatiga (Espos)–Jatah Raskin untuk Kota Salatiga di tahun 2011 bertambah 10 kg/RTS/tahun dengan jumlah RTS (rumah tangga sasaran) tak berubah yakni 7.653 RTS. Dengan penambahan tersebut, artinya setiap RTS mendapat alokasi 180 kg Raskin selama setahun ini.

Kasubbag Bina Produksi pada Bagian Perekonomian Setda Salatiga, Ruskanto, Senin (3/1), menyebutkan meski pagu Raskin sudah diketahui, namun waktu penyaluran belum pasti. Ini lantaran petunjuk teknis pelaksanaan dari Pemprov Jateng belum turun.“Biasanya panyaluran dimulai Februari. Jatah yang bulan Januari dialokasikan pada hari raya (lebaran). Namun kami berharap Raskin tahun ini bisa tersalur Januari ini,” ungkapnya.

Tidak berubahnya data jumlah RTS tersebut lantaran memang tidak ada pemutakhiran data dari tahun sebelumnya. Pemutakhiran data baru akan dilakukan tahun ini dan akan digunakan untuk penentuan alokasi Raskin  tahun 2011. Ruskanto menambahkan, sejauh ini pendistribusian Raskin tidak mengalami persoalan berarti termasuk pembayarannya. “Bahkan kami memperoleh peringkat terbaik se Jateng,” pungkasnya.

kha

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…