News
Selasa, 4 Januari 2011 - 16:53 WIB

Jatah Raskin Salatiga bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Jatah Raskin untuk Kota Salatiga di tahun 2011 bertambah 10 kg/RTS/tahun dengan jumlah RTS (rumah tangga sasaran) tak berubah yakni 7.653 RTS. Dengan penambahan tersebut, artinya setiap RTS mendapat alokasi 180 kg Raskin selama setahun ini.

Kasubbag Bina Produksi pada Bagian Perekonomian Setda Salatiga, Ruskanto, Senin (3/1), menyebutkan meski pagu Raskin sudah diketahui, namun waktu penyaluran belum pasti. Ini lantaran petunjuk teknis pelaksanaan dari Pemprov Jateng belum turun.“Biasanya panyaluran dimulai Februari. Jatah yang bulan Januari dialokasikan pada hari raya (lebaran). Namun kami berharap Raskin tahun ini bisa tersalur Januari ini,” ungkapnya.

Advertisement

Tidak berubahnya data jumlah RTS tersebut lantaran memang tidak ada pemutakhiran data dari tahun sebelumnya. Pemutakhiran data baru akan dilakukan tahun ini dan akan digunakan untuk penentuan alokasi Raskin  tahun 2011. Ruskanto menambahkan, sejauh ini pendistribusian Raskin tidak mengalami persoalan berarti termasuk pembayarannya. “Bahkan kami memperoleh peringkat terbaik se Jateng,” pungkasnya.

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Raskin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif