Selasa, 4 Januari 2011 02:50 WIB Hukum Share :

Curi laptop dan HP, dua pelajar ditangkap

Solo (Espos)–Yg, 17, warga Sambi, Boyolali, dan Sy, 17, warga Pasar Kliwon Solo ditangkap jajaran Polsek Jebres akhir pekan kemarin. Kedua remaja yang tercatat sebagai pelajar di Kota Bengawan tersebut terpaksa berurusan dengan polisi, lantaran mencuri laptop dan HP di Ngoresan, Jebres.

Menurut Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita didampingi Kanitreskrim, AKP Suharjo dan Kasi Humas, Aiptu Suradi mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana aksi pencurian tersebut bermula saat keduanya pura-pura menginap di kos temannya yang bertetangga dengan calon korban, yakni Sumadi, 26, warga Bulu, Sukoharjo. Waktu itu, mereka indekos di ‘Barokah’ di Ngoresan, Jebres, Solo.

“Memang pada awalnya pura-pura main ke tempat temannya yang dekat dengan kamar kos korban. Tak tahunya, di sana para tersangka sedang mencari kelengahan korban dan mencari peluang yang baik untuk mencuri,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Dia mengatakan, setelah sekian lama memantau lokasi, tepat pertengahan Desember 2010, calon korban meninggalkan kamar kos. Ironisnya, saat meninggalkan kamar, korban tidak mengunci pintu kos. Kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya oleh kedua tersangka. Hasilnya, mereka dapat masuk ke kamar kos dengan leluasa dan mengambil beberapa barang elektronik, seperti Laptop merk Thosiba warna silver dan HP Nexian seri 810.

“Setelah kejadian itu, kami segera mendapatkan laporannya. Begitu kami selidiki, ternyata dugaan mengarah kedua tersangka ini. Setelah dinyatakan buron selama dua pekan, akhirnya mereka dapat ditangkap juga di daerah Klodran. Selain Laptop dan HP, polisi juga menyita sepeda motor Satria ber-Nopol AD 693 WF yang dijadikan sebagai sarana tersangka saat mencuri.
“Barang curian itu belum sempat dijual. Mereka akan kami jerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” jelasnya.

Menurut pengakuan tersangka, Sf, dirinya terpaksa mencuri lantaran sedang membutuhkan uang untuk kebutuhan jajan setiap hari. Hingga saat ini, dirinya bersama Yg masih aktif sekolah.
“Yang memiliki ide awal untuk mencuri saya. Waktu itu, memang saya sedang membutuhkan uang. Sebenarnya saya masih sekolah di swasta di Solo. Sedangkan, Yg di sekolah negeri,” jelas Sf yang mengaku sering mangkir sekolah sejak tiga bulan terakhir.

pso

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…