Selasa, 4 Januari 2011 18:29 WIB Issue Share :

Bintang 'Inception' Pete Postlethwaite tutup usia

Jakarta–Pete Postlethwaite, aktor kawakan yang bermain di film Inception meninggal dunia pada usia ke-64 tahun. Aktor asal Inggris itu meninggal pada Minggu (2/1) kemarin setelah perjuangannya yang panjang melawan penyakit kanker.

Seperti dilansir E! Online, Selasa (4/1) sahabat Postlethwaite, Andrew Richardson memberikan kabar duka tersebut kepada sejumlah media di Inggris. Aktor yang berperan sebagai Maurice Fischer di Inception itu meninggal di Rumah Sakit Shropshire, Inggris dikelilingi keluarganya.

Postlethwaite terkenal sebagai aktor yang amat berdedikasi di dunia akting. Meskipun sakit, ia berhasil menyelesaikan empat film sepanjang 2010. Film tersebut Ironclad, Clash of the Titans, Inception dan The Town.

Kesuksesan aktor bernama lengkap Peter William Postlethwaite itu dimulai saat dirinya berakting di Distant Voices, Still Lives pada 1988. Ia juga telah menerima penghargaan Academy Awards berkat aktingnya di In the Name of the Father pada 1993.

Postlethwaite meninggalkan seorang istri bernama Jacqueline serta dua orang anak, William dan Mary.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…