Selasa, 4 Januari 2011 17:14 WIB Sukoharjo Share :

392 Peserta ikuti seleksi Kepsek di Sukoharjo

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 392 orang mengikuti seleksi kepala sekolah (Kepse) untuk tingkat TK, SD, SDLB, SMP, SMA, dan SMK di Sukoharjo.

Kabid Tenaga Kependidikan dan Tenaga Non Kependidikan, Sumar mengatakan, seleksi yang diikuti 392 orang tersebut antara lain dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepsek di sejumlah sekolah. Dia menguraikan, kekosongan Kepsek di tingkat TK-SMA/SMK di Sukoharjo kurang lebih mencapai 38 kursi. “Untuk kursi kepala sekolah yang kosong itu, saat ini diisi kepala sekolah sementara (Plt). Karena kepala sekolah sebelumnya pensiun,” terang Sumar kepada wartawan di sela-sela ujian tertulis seleksi Kepsek di Aula SMAN 1 Sukoharjo, Selasa (4/1).

Sumar menguraikan, jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk mengisi kekosongan kursi kepala sekolah di TK sebanyak 15 peserta. Mereka akan memperebutkan dua kursi Kepsek TK yang kosong. Sedangkan untuk peserta seleksi Kepsek SD berjumlah 233 orang, diproyeksikan mengisi kekosongan kursi di 33 SD. Untuk tingkat SDLB, yang mengikuti seleksi ini berjumlah 1 peserta untuk menempati satu kursi, seleksi Kepsek SMP diikuti 104 dengan kebutuhan satu kursi, seleksi Kepsek SMA diikuti 34 peserta, dan seleksi Kepsek SMK diikuti empat peserta.

hkt

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…