Selasa, 4 Januari 2011 14:16 WIB Klaten Share :

15 Ton pakan ternak digelontorkan untuk warga lereng Merapi

Klaten (Espos)–Dinas Pertanian (Dispertan) Klaten menggelontorkan bantuan pakan ternak sebanyak 15 ton bagi warga 11 desa di kawasan lereng Merapi, Kecamatan Kemalang.

Kabid Peternakan Dispertan Klaten, Sri Muryani Dwi Atmini, Senin (3/12), mengatakan, bantuan pakan diperuntukkan bagi sapi ganti rugi pemberian pemerintah serta sapi milik warga yang sempat dievakuasi saat Merapi bergejolak. “Untuk Desa Balerante diberikan lima ton pakan ternak dan lainnya untuk desa-desa lain di Kemalang,” jelasnya di Klaten.

Diungkapkan dia, bantuan berasal dari sumbangan donator yang disalurkan melalui Dispertan. Menurut Sri Muryani, pemerintah desa diminta mengambil sendiri bantuan pakan ke kantor Dispertan lantaran pihaknya tak memiliki sarana transportasi untuk mengirimkannya ke lokasi. Dia menambahkan, teknis pembagian bantuan diserahkan kepada Pemdes.

Sementara Kepala Desa (Kades) Balerante, Sukono mengatakan, bantuan pakan sebanyak lima ton sudah diambil dari Dispertan. Menurutnya, pakan ternak  disalurkan kepada 328 peternak warga Balerante masing-masing sebanyak 15 kilogram. “Memang warga butuh pakan ternak jadi dengan bantuan ini sangat membantu warga. Dalam pembagiannya kami upayakan merata.”

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…