Senin, 3 Januari 2011 20:00 WIB Solo Share :

TSTJ kelebihan harimau sumatra

Solo (Espos)–Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ)  kelebihan satwa buas harimau sumatra. TSTJ kini mengoleksi tujuh ekor harimau sumatra dari jumlah ideal empat ekor.

Pihak TSTJ akan menukar binatang bernama latin Panthera tigris sumatrae ini dengan koleksi satwa dari kebun binatang yang lain. “Kalau terlalu banyak, malah membuat binatang tersebut kurang sejahtera, mereka perlu kandang yang lebih luas,” kata petugas pelaksana lapangan, Totok Sunarto, kepada wartawan, Sabtu (1/1).

Syarat pertukaran satwa ini di antaranya harus diimbangi dengan kelayakan kondisi kandang dan kesehatan satwa. Hal ini untuk menjamin kesehatan satwa dan tidak menyebarkan penyakit ke tempat baru. “Jangan sampai malah membawa wabah penyakit dan menular ke satwa di sini,” jelasnya.

aha

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…