Senin, 3 Januari 2011 22:25 WIB Klaten Share :

Terkait reklamasi, 12 pengusaha di-warning

Klaten (Espos)–Sebanyak 12 pengusaha yang mengantongi surat izin pertambangan daerah (SIPD) di kawasan Kecamatan Kemalang, Klaten mendapatkan warning dari Pemkab Klaten.

Pasalnya, pengusaha tambang galian C tersebut tak kunjung melakukan reklamasi atau pengembalian kondisi alam ke semula di saat masa berlaku SIPD mereka akan berakhir.

“Sebagian sudah kami minta setor uang sebagai jaminan senilai Rp 40 juta/ hektare. Kalau tak begitu, mereka bisa kabur,” kata Kabag Perekomomian Setda Klaten, Sri Sumanta, Senin (3/1).

Sumanta yang juga Sekreteris Tim Penertiban Penambangan Bahan Galian C (P2MBGC) menegaskan, setidaknya kini sudah ada empat pengusaha tambang galian C yang telah ditarik uang jaminan reklamasi.

Jika selama tiga hingga empat bulan ke depan, tegasnya, lokasi tambang galian C tak kunjung dikembalikan, maka risikonya uang jaminan akan diambil daerah. “Ini sudah menjadi konsekuensi logis,” paparnya.

asa

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…