Robot THKR-4 Robot THKR-4
Senin, 3 Januari 2011 13:59 WIB Tekno Share :

Robot pun senang berpesta

Robot THKR-4

Robot THKR-4

Jakarta–Jepang memang surganya robot. Ada banyak robot dengan spesifikasi unik tercipta di sana, tak terkecuali robot yang senang dengan suasana pesta seperti yang satu ini.

THKR-4, demikian nama robot tersebut. Namanya memang terdengar terlalu ‘mesin’ dan tidak menarik. Namun jika sudah melihat penampilannya, barulah orang akan menaruh perhatian padanya.

Dilansir Ubergizmo dan dikutip detikINET, Senin (3/1), robot yang dibuat dari komponen rak bekas ini diciptakan untuk memberi nuansa berbeda dalam perhelatan sebuah pesta.

THKR-4 mampu melakukan sejumlah gerakan cukup rumit seperti membuka lemari es, mengambil botol minuman dan menuangkannya untuk semua orang yang hadir dalam suatu acara.

Layaknya tuan rumah penyelenggara pesta yang baik, si robot berusaha menyenangkan tamunya. Selain menghibur dan menuangkan minuman, THKR-4 juga memberikan pijatan bagi para tamu agar mereka merasa sangat rileks dan benar-benar menikmati acara.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…