Reuters Reuters
Senin, 3 Januari 2011 10:59 WIB Sport Share :

Reli Dakar, Carlos Sainz menangi etape pertama

Reuters

Reuters

Buenos Aires--Juara bertahan Carlos Sainz mengawali Reli Dakar 2011 dengan hasil meyakinkan. Pembalap asal Spanyol itu tampil sebagai yang tercepat di etape pertama kelas roda empat.

Mengendarai Volkswagen, Sainz menjadi yang tercepat dalam etape pertama yang menempuh jarak 222 km dari Buenos Aires menuju Victoria. Sempat diganggu badai hujan, Sainz membukukan waktu dua jam, 18 menit dan 32 detik .

Duduk di posisi dua dalam etape ini adalah pembalap Prancis penunggang BMW, Stephane Peterhansel. Sedangkan runner up tahun lalu, Nasser Al-Attiyah, menempati posisi ketiga setelah mencatat waktu dua menit dan 16 detik lebih lambat di belakang Sainz.

“Rasanya seperti Reli Inggris Raya. Untuk sekitar 20 km, kami menghadapi hujan yang sangat lebat. Untuk beberapa waktu kami tak bisa melihat apapun. Apalahi saya punya masalah dengan wiper yang rusak. Saya gembira hari ini akhirnya tuntas,” sahut Sainz di AFP seperti diberitakan detikSport, Senin (3/1).

Sementara itu dari kategori roda dua, pembalap KTM sementara unggul atas pesaing-pesaingnya. Ruben Faria finis terdepan setelah dia mencatat waktu 29 detik lebih cepat dari sang juara bertahan Cyril Despre.

Sementara kandidat juara lainnya, Marc Coma hanya bisa duduk di posisi tiga dengan waktu satu menit dan 15 detik dari Faria.

Setelah 29 edisi dari tahun 1979 hingga 2007 digelar di Afrika, Reli Dakar pindah benua di tahun 2008 karena alasan keamanan. Sejak tahun 2009 Reli Dakar pindah ke Argentina dan Chile.

Pada Senin ini etape kedua akan mengambil lokasi di Cordoba dan San Miguel de Tucuman. Balapan akan tuntas di Buenos Aires pada 15 Januari.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…