Senin, 3 Januari 2011 23:59 WIB Solo Share :

Rehab pasar tradisional, DPP alokasikan Rp 3,5 miliar

Solo (Espos)–Dinas Pengelola Pasar (DPP) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengalokasikan dana senilai Rp 3,5 miliar dari APBD untuk merehab sejumlah pasar tradisional yang tersebar di Kota Solo.

Kepala DPP Kota Solo, Subagyo saat dihubungi Espos melalui telepon menjelaskan, beberapa pasar tradisional yang akan menjadi sasaran alokasi dana senilai Rp 3,5 miliar itu meliputi Pasar Ayu, Pasar Ngarsopura, Pasar Windujenar, dan Pasar Klithikan Notoharjo.

Selain untuk merehabilitasi beberapa pasar tradisional itu, alokasi dana itu juga akan digunakan untuk menyusun detail enggineering design (DED) atau perencanaan rehabilitiasi Pasar Legi, Pasar Ngemplak, Pasar Nongko dan Pasar Kliwon.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, alokasi terbesar digunakan untuk melanjutkan proyek pembangunan Pasar Ayu yakni senilai Rp 1,2 miliar.

Sementara untuk merenovasi Pasar Ngarsopura dialokasikan senilai Rp 750 juta, sedangkan Pasar Windujenar dan Pasar Notoharjo masing-masing sekitar Rp 200 juta.

mkd

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…