Senin, 3 Januari 2011 22:14 WIB Boyolali Share :

PMI Boyolali kirim air bersih ke warga lereng Merapi

Boyolali (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali mulai memberikan bantuan air bersih sebanyak 32.000 liter kepada warga di Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali, Senin (3/1).

Bantuan air bersih itu merupakan tahap awal program early recovery atau pemulihan awal pascabencana Merapi.  Kepala Markas PMI Cabang Boyolali, Isjatto mengatakan pengiriman bantuan air bersih itu didistribusikan dengan tiga unit mobil tangki. Penyaluran itu, juga dipantau tim water dan sanitasi (Watsan) PMI Pusat dan PMI Provinsi Jateng Dengan bantuan air bersih itu diharapkan mampu membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan air pascabencana Merapi,” jelas Isjatto kepada wartawan, Senin.

Isjatto menambahkan hingga Senin kemarin pihaknya telah menyalurkan air bersih kepada warga di lereng Merapi sebanyak 96.000 liter yang diperuntukkan bagi 2.494 kepala keluarga (KK) di dua kecamatan yakni Kecamatan Musuk dan Cepogo. “Selain distribusi air bersih, PMI juga akan melaksanakan pelayanan kesehatan dan distribusi bantuan ke desa-desa di lereng Merapi yang sebelumnya telah dilakukan assesment,” tandas Isjatto.

fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…