News
Senin, 3 Januari 2011 - 06:42 WIB

Penumpang melonjak, kereta ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Stasiun Solo Balapan, Minggu (2/1), menyusul berakhirnya libur Natal dan Tahun Baru 2011.

Tak hanya itu. Penumpang KA Prameks juga terlihat membeludak pada hari terakhir liburan kemarin.

Advertisement

Seperti yang terlihat di Stasun Solo Balapan, Minggu, menurut pantauan Espos, penumpang KA Prameks tampak memadati stasiun tersebut.
Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Afendi, mengatakan hari Minggu (2/1), dilakukan penambahan satu gerbong di salah satu rangkaian KA Prameks, sehingga menjadi enam gerbong.

Selain itu, menurut Afendi, penambahan jumlah gerbong untuk KA bisnis dan eksekutif jurusan Solo-Jakarta yang telah diberlakukan mulai Minggu (26/12) lalu masih akan dipertahankan hingga Rabu (5/1).
Penambahan tersebut yakni satu kereta untuk KA Argolawu dan Argodwipangga, sehingga menjadi sembilan gerbong. Satu gerbong untuk KA Lodaya eksekutif yang biasanya tiga kereta, sehingga untuk KA Lodaya eksekutif dan bisnis masing-masing menjadi empat kereta yang diberangkatkan.

Sedangkan untuk KA Senja Utama Solo ditambah dua menjadi total sepuluh kereta.

Advertisement

“Dengan memaksimalkan rangkaian jumlah kereta ini, semua penumpang bisa terangkut dengan lancar,” ujar Afendi saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Minggu.

m92

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kereta Ditambah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif