Senin, 3 Januari 2011 06:42 WIB Ekonomi Share :

Penumpang melonjak, kereta ditambah

Solo (Espos)--Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Stasiun Solo Balapan, Minggu (2/1), menyusul berakhirnya libur Natal dan Tahun Baru 2011.

Tak hanya itu. Penumpang KA Prameks juga terlihat membeludak pada hari terakhir liburan kemarin.

Seperti yang terlihat di Stasun Solo Balapan, Minggu, menurut pantauan Espos, penumpang KA Prameks tampak memadati stasiun tersebut.
Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Afendi, mengatakan hari Minggu (2/1), dilakukan penambahan satu gerbong di salah satu rangkaian KA Prameks, sehingga menjadi enam gerbong.

Selain itu, menurut Afendi, penambahan jumlah gerbong untuk KA bisnis dan eksekutif jurusan Solo-Jakarta yang telah diberlakukan mulai Minggu (26/12) lalu masih akan dipertahankan hingga Rabu (5/1).
Penambahan tersebut yakni satu kereta untuk KA Argolawu dan Argodwipangga, sehingga menjadi sembilan gerbong. Satu gerbong untuk KA Lodaya eksekutif yang biasanya tiga kereta, sehingga untuk KA Lodaya eksekutif dan bisnis masing-masing menjadi empat kereta yang diberangkatkan.

Sedangkan untuk KA Senja Utama Solo ditambah dua menjadi total sepuluh kereta.

“Dengan memaksimalkan rangkaian jumlah kereta ini, semua penumpang bisa terangkut dengan lancar,” ujar Afendi saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Minggu.

m92

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…