Soloraya
Senin, 3 Januari 2011 - 11:47 WIB

Pekan depan, jatah Raskin Solo siap dibagikan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima beras untuk rakyat miskin (Raskin) tahun 2011 ini tetap, yakni sebanyak 21.954 RTS. Sementara jatah Raskin untuk bulan Januari ini, siap dibagikan mulai pekan depan.

“Rencananya untuk bulan Januari akan dibagikan pekan depan. Kalau tidak Rabu, ya Kamis, kami koordinasikan persiapan pendistribusian beras Raskin tersebut,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Asih Widodo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Advertisement

Asih menerangkan jumlah penerima Raskin tahun ini masih menggunakan data yang sama seperti dua tahun sebelumnya. Masing-masing RTS akan menerima sebanyak 15 kilogram (kg)/bulannya. “Sebab pendataan untuk penerima Raskin kkan dilakukan setiap tiga tahun sekali. Sehingga data penerima Raskin tahun ini masih menggunakan data yang sama dengan dua tahun sebelumnya, yakni tahun 2009 dan 2010, sebanyak 21.954 RTS,” terangnya.

Di sisi lain, Asih menyebutkan tahun 2011 ini pemerintah mulai mendata kembali jumlah penerima Raskin untuk periode tiga tahun berikutnya, yakni 2012, 2013 dan 2014.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Raskin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif