Senin, 3 Januari 2011 08:00 WIB Sragen Share :

PDIP & PKS pastikan dukung Yu-Da

Sragen (Espos)–Dua partai memastikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Darmawan Minto Basuki (Yu-Da).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pasti mendukung Yu-Da setelah turun surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada pasangan tersebut.

Satu partai lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan dukungan setelah mengadakan jejak pendapat melibatkan 200-an kader partai berbasis agama tersebut.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Sragen, Sugiyamto, kepada Espos, Minggu (2/1), menegaskan pihaknya telah menerima informasi rekomendasi DPP dipastikan jatuh ke tangan pasangan Yu-da.
Terkait keputusan itu, pada Senin (3/1) dan Selasa (4/1), Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto, direncanakan terbang ke Jakarta untuk mengambil surat rekomendasi itu.

“Rekomendasi sudah pasti pada pasangan Yu-Da. Tapi suratnya baru Senin atau Selasa diambil. Nanti tanggal 5 Januari, kami ke KPU untuk mendaftarkan pasangan Yu-Da,” jelas Sugiyamto.

Disinggung mengenai pandangan kader atas rekomendasi itu, dia meyakini kendati sempat terjadi perbedaan mengenai calon yang diusung di kalangan kader, suara PDIP Sragen tetap bulat.

Bambang Samekto, alias Totok, yang semula juga mendaftar dan menjadi satu dari dari tiga kandidat calon penerima rekomendasi DPP, dipastikan Sugiyamto juga telah legowo menerima keputusan tersebut.

Lebih jauh, terkait sikap Partai Demokrat (PD) yang telah lebih dulu menyatakan dukungan pada Yu-Da, dia mengatakan ke depan tidak menutup kemungkinan mengadakan pembicaraan serius dengan PD.

Selama ini, Sugiyamto mengakui, pihaknya belum pernah satu kalipun berbicara dengan partai yang mengantongi tujuh kursi di DPRD Sragen.

“Karena sudah jelas, tentu nanti kami akan mengajak bicara,” ujarnya.

tsa

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…