Senin, 3 Januari 2011 08:19 WIB Solo Share :

Pasar Notoharjo usulkan perbaikan drainase

Solo (Espos)--Pengelola Pasar Klithikan Notoharjo mengajukan dana perbaikan untuk melengkapi sarana pasar di antaranya talang antarblok dan penutup saluran air.

Lurah Pasar Notoharjo, Marsono, mengatakan sejak dibangun sekitar tiga tahun lalu, pasar pusat barang klithikan itu belum lengkap sarana dan prasarananya.

“Kami akan usahakan untuk terus melengkapinya,” katanya saat ditemui Espos di kantornya.

Marsono menambahkan kurangnya sejumlah sarana itu banyak dikeluhkan para pedagang. Saat hujan deras, kios yang belum dilengkapi talang akan terganggu.

“Juga drainase yang belum ditutup rapat, dapat mengganggu aktivitas pedagang dan pengunjung,” katanya.

Pihaknya akan mengusahakan perbaikan itu dapat direalisasikan pada pertengahan tahun ini.

“Kami sudah melaporkan, perhitungan dana pihak DPP yang menentukan,” ujarnya.

Pengamatan Espos di lokasi pasar, beberapa blok belum dilengkapi talang yang memadai. Para pedagang menutup celah antarblok tersebut dengan kain dan terpal seadanya.

Demikian pula saluran air yang belum ditutup, para pedagang secara swadaya menutup sementara dengan kayu dan besi. Hal ini untuk menghindari pengunjung yang terperosok.

Pihak pengelola pasar juga akan menata perparkiran dengan baik.

“Selama ini banyak kendaraan milik pedagang yang parkir sembarangan di depan kios masing-masing. Ini sangat merugikan pedagang yang lain karena mengganggu akses jalan,” paparnya.

Pihaknya berharap para pedagang turut berpartisipasi dalam sarana pasar dan menjaga ketertiban di lingkungan pasar.

aha

PT.GARMET, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…