Senin, 3 Januari 2011 19:15 WIB News Share :

Elevasi Rawa Pening menurun

Salatiga (Espos)–Menurunnya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mempengaruhi elevasi Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Hingga Senin (3/1) siang, elevasi Rawa Pening yang terpantau di pintu air Candi Dukuh setinggi 462,00 meter dari permukaan laut (mdpl). Sedangkan di pintu air Jelok terpantau 461,60 mdpl.

Menurut petugas Satuan Kerja Rawa Pening Balai PSDA Jragung Tuntang, Ruwiyadi, elevasi Rawa Pening dalam sepekan terakhir mengalami puncaknya pada 29 Desember 2010, yakni 462,20 mdpl. Setelah itu, elevasi cenderung mengalami penurunan.  “Elevasi kemarin (Minggu-red), tercatat 462,05 mdpl. Sekarang turun lima sentimeter. Kenaikan paling lima sentimeter kalau hujan,” paparnya saat ditemui di kantornya di Tuntang, Kabupaten Semarang.

Menurut Ruwiyadi, batas rawan banjir di wilayah sepanjang aliran Sungai Tuntang jika elevasi Rawa Pening mencapai lebih dari 363,30 mdpl.

kha

SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…