Senin, 3 Januari 2011 17:00 WIB Pendidikan Share :

Calon rektor UNS tandatangani pakta integritas

Solo (Espos)–Tiga calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang akan maju ke tahap pemilihan, menandatangani pakta integritas di ruang rektor UNS, Senin (3/1).  Ketiga calon rektor tersebut adalah Prof Dr Ravik Karsidi MS, Prof Dr Adi Sulistiyono, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd.

Rektor UNS, Prof Dr dr Much Syamsulhadi SpKJ (K), saat ditemui wartawan seusai jumpa pers di ruang rektorat UNS, Senin, mengungkapkan isi pakta integritas adalah kesepakatan agar ketiga calon rektor mau menjaga kondusivitas kampus, mengedepankan iklim intelektualitas dan tidak saling menjelek-jelekan antarcalon.  “Ketiga calon rektor adalah orang-orang terbaik UNS dan kita semua satu keluarga. Tapi pakta integritas diperlukan untuk lebih menekankan pentingnya menjaga kondusivitas kampus,” terangnya.

Rencananya pada 20 Januari mendatang, akan dilaksanakan pemilihan calon rektor oleh senat UNS dan Mendiknas. Namun demikian jadwal pemilihan bisa saja berubah menyesuaikan jadwal Mendiknas. Pasalnya pada kurun waktu bersamaan, terangnya, ada enam perguruan tinggi yang juga mengadakan pemilihan rektor.

ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…