Senin, 3 Januari 2011 10:31 WIB News Share :

Antasari resmi jadi penghuni LP Cipinang

Jakarta–Antasari Azhar mulai hari ini resmi menjadi penghuni LP Cipinang, Jakarta. Mantan Ketua KPK itu tiba ke LP Cipinang dengan pengawalan ketat Kepolisian.

Antasari tiba di LP Cipinang sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (3/1/). Antasari menumpang mobil APV coklat dengan nopol B 8921 WC.

Mobil Antasari datang dengan dikawal dua personel polisi yang menaiki dua motor voorijder dan 2 personel dengan menggunakan mobil patroli. Antasari lalu dibawa masuk ke gerbang masuk parkiran LP.

Dua pengacara Antasari Yusuf Amir dan Juniver Girsang tiba lima menit kemudian.

“Pemindahan ini sangat mendadak. Saya baru tahu kemarin pukul 11.00 WIB. Kenapa? Kan semestinya dari dulu saja pas putusan keluar,” kata Juniver.

Meski demikian, menurut Juniver, Antasari menerima pemindahan itu. Dia juga tidak pernah mempermasalahkan pemindahannya.

“Pak Antasari sejauh ini menerima. Dia orangnya menerima dan menghormati pemindahan ini. Dia tidak pernah mempersalahkan pemindahan,” imbuh dia.

Saat ditanya apakah pihaknya mau mengajukan PK, Juniver menyerahkannya pada Antasari. “Pak Antasari pasti akan ajukan PK tapi saya tidak tahu waktunya. Itu terserah beliau saja,” ujar Juniver.

Antasari divonis 18 tahun penjara terkait pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen. Antasari selama ini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…