Senin, 3 Januari 2011 05:46 WIB News Share :

Amien Rais
Ada kekuatan "siluman" di kasus IPO KS

Jakarta--Kasus initial public offering (IPO) PT Krakatau Steel (KS) hingga kini belum juga menemui titik terang.

Ketua MPP PAN, Amien Rais menilai ada kekuatan “siluman” dibalik hilangnya perhatian publik terhadap kasus ini.

“Sekarang ini ada kekuatan siluman yang menyebabkan kenapa KS yang pernah menggemparkan dua sampai tiga pekan, kemudian pelan-pelan sekarang santai dan mungkin akan hilang,” beber Ketua Majelis Pembina Partai PAN, Amien Rais di Kantor DPP PAN Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/1).

Amien menyatakan ada persekongkolan dalam penjualan saham PT KS tersebut. “Ada patgulipat, disamping menjualnya juga pada harga miring yang terendah, bukan ditengah, apalagi yang di atas,” ungkap Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.

Berlarut-larutnya pengungkapan kasus tersebut, dinilainya ada keganjilan. Salah satu tokoh reformasi ini pun mengusulkan agar gebrakannya mempersoalkan IPO KS ditindaklanjuti.

“Saya dulu mengusulkan agar gebrakan saya mempersoalkan itu supaya di follow DPR, para pakar ekonomi, hukum dan media massa,” ujar Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini.

dtc/nad

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…