Soloraya
Senin, 3 Januari 2011 - 15:49 WIB

ADA daftar ke KPU Sragen tanpa PPRN

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pasangan Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup), Senin (3/1). Pendaftaran ADA diusung tiga partai politik (Parpol), yakni Partai Golkar, PAN dan PPP.

Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) yang semula mendukung ADA dalam koalisi kerakyatan bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mundur dari koalisi. Justru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan bergabung dalam koalisi di menit terakhir ADA mengambil keputusan mendaftar ke KPU tanpa rekomendasi DPP Partai Golkar.

Advertisement

Kedatangan ADA diiringi ribuan pendukungnya dengan berjalan kaki long march dari Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen hingga KPU Sragen. Sejumlah atraksi reog ponorogo juga turut serta mewarnai aksi dukungan ADA di sepanjang rute perjalanan ADA. Maksud dan tujuan ADA ke KPU disampaikan  juru bicara ADA, Rus Utaryono yang tidak lain Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sragen. “Maksud kedatangan ADA serombongan tidak lain untuk mendaftar pasangan ADA menjadi Cabup-Cawabup dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011. Pasangan ini resmi diusung oleh tiga partai, yaitu Partai Golkar, PAN dan PPP,” tegas Rus Utaryono.

Sementara Ketua KPU Sragen, Agus Riwanto meminta pasangan ADA untuk menyampaikan berkas pendaftaran. “Dari hasil pengecekan administrasi sementara, pendaftaran ADA kami terima. Kami masih melakukan verifikasi administrasi lebih lanjut dan verifikasi faktual atas berkas ini. Jika nanti ada kekurangan berkas pendaftaran akan segera diberitahukan kepada pasangan ADA paling lambat pada 26 Januari mendatang,” tandas Agus Riwanto.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ada
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif