Senin, 3 Januari 2011 20:04 WIB Karanganyar Share :

7 Staf ahli fraksi mulai kerja per 1 Januari

Karanganyar (Espos)–Sebanyak tujuh orang staf ahli fraksi di DPRD Karanganyar mulai bekerja per 1 Januari.

Para staf ahli yang terpilih tersebut merupakan rekomendasi dari setiap fraksi, dan sudah melewati seleksi.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karanganyar, Samsi, setiap fraksi berhak mengusulkan satu nama untuk untuk dijadikan sebagai staf ahli.

Tenaga ahli tersebut statusnya sebagai tenaga kontrak, bukan pegawai negeri sipil (PNS).

“Kontraknya selama satu tahun, kecuali ada sebab-sebab tertentu yang membuat mereka tidak bekerja selama itu,” ujar Samsi saat ditemui wartawan di gedung DPRD Karanganyar, Senin (3/1) siang.

Beberapa sebab yang dimaksud tersebut yakni mengundurkan diri, berhalangan tetap, diusulkan pergantian oleh fraksi yang bersangkutan dan tidak mematuhi disiplin kerja.

Gaji para tenaga ahli fraksi itu diambilkan dari APBD. Sementara ini, sambung Samsi, ada usulan gaji setiap orang tanaga ahli senilai Rp 1,7 juta per bulan.

“Yang pasti di atas upah minimum regional (UMR) Karanganyar, tapi bisa di atas atau di bawah gaji PNS golongan III-A,” katanya.

fas

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…