Sport
Minggu, 2 Januari 2011 - 04:46 WIB

Tekuk Birmingham City 3-0, Arsenal jaga persaingan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham – Arsenal menang 3-0 atas Birmingham City dalam lanjutan Premier League, di Stadion St Andrews, Minggu (2/1) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, mereka duduk di posisi ketiga dengan 39 poin, atau hanya kalah dua angka dari Manchester United di puncak klasemen.

?
Gol pertama Arsenal dicetak oleh Robin van Persie pada menit ke-13. Gol bermula dari pelanggaran Scott Dann kepada Van Persie di luar kotak penalti, yang berujung hadiah tendangan bebas untuk Arsenal. Dipercaya melakukan eksekusi, Van Persie menembakkan bola yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Ben Foster, setelah mengenai pagar betis tim tuan rumah.

Advertisement

Setelah itu, Arsenal mendominasi permainan dan meski nyaris tak terancam, mereka gagal menambah gol sampai akhir babak pertama.

Arsenal tak melakukan perubahan strategi di babak kedua. Setelah berusaha sampai menit ke-58, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui Samir Nasri.

Menguasai bola di luar kotak penalti, Nasri menggiring bola masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Birmingham.

Advertisement

Arsenal hanya membutuhkan tujuh menit untuk menjadikan keunggulan 3-0. Gol kali ini merupakan gol bunuh diri bek Roger Johnson, yang salah mengantisipasi bola muntah, hasil tembakan Cesc Fabregas yang diblok Ben Foster.

Setelah itu, Arsenal masih menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, tak satu pun gol tambahan tercipta, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 50 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 18 percobaan. Adapun, Birmingham melepaskan satu tembakan akurat dari lima usaha. Kompas.com

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif