Minggu, 2 Januari 2011 12:05 WIB News Share :

PTKA Semarang batalkan tiga perjalanan kereta

Semarang–Banjir di Tegowanu, Semarang, masih menahan empat kereta tujuan Surabaya dan Kediri.

Agar tidak menambah penumpukan kereta, Daops IV PTKA membatalkan tiga perjalanan kereta.

“Supaya tidak menambah penumpukan kereta, kita membatalkan tiga perjalanan pagi,” kata Humas Daops IV PTKA Sapto Hartoyo, seperti dilansir detikcom, Minggu (2/1).

Kereta yang dibatalkan ini adalah kereta yang diberangkatkan dari Semarang. Tiga Kereta itu adalah Rajawali (Semarang-Surabaya), Banyu Biru (Semarang-Yogya) dan kereta feeder Semarang-Bojonegoro.

“Kalau arah sebaliknya ke Jakarta sih tidak terganggu,” ujarnya.

Sebelumnya banjir di Km 27+700 Tegowanu, Semarang, pada pukul 3.00 WIB dini hari tadi mengganggu perjalanan KA. Rel sempat terendam banjir namun kini sudah surut kembali.

KA Kertajaya sudah bisa melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Namun masih ada empat kereta tertahan yaitu Gumarang, Sembrani, Anggrek (Jakarta-Surabaya) dan Brantas (Jakarta-Kediri).

dtc/nad

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…