Sport
Minggu, 2 Januari 2011 - 00:03 WIB

Manchester City ungguli Blacpool 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester — Manchester City unggul 1-0 atas Blackpool dalam pertandingan Premier League, di City of Manchester, Sabtu (1/1). Mereka seharusnya bisa meraih keunggulan 2-0, jika eksekusi penalti Tevez tak meleset.

Gol City diciptakan oleh Adam Johnson pada menit ke-34. Menguasai bola di luar kotak penalti, ia memutuskan menembakkan bola, yang melesat masuk sudut kiri bawah gawang Richard Kingson.

Advertisement

Hanya dua menit setelah itu, City mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Luke Varney kepada Yaya Toure. Namun, Tevez yang dipercaya melakukan eksekusi mengirim bola ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pemain Blackpool, terutama Kingson, pantas kecewa karena selama paruh pertama, meski tak banyak membuat peluang, mereka mampu bertahan dengan baik. Kingson bahkan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-33, misalnya, Tevez melepaskan sebuah tembakan akurat dari luar kotak penalti. Namun, Kingson mampu mementahkannya keluar lapangan.

Advertisement

Selama 45 menit pertama, City menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 15 usaha. Adapun, Blackpool melepaskan satu tembakan akurat dari tiga percobaan.

Pada babak kedua, praktis permainan dikuasai City. Namun dari sekian kali peluang yang diperoleh pasukan City tak satipun gol yang berhasil diperoleh. Blackpool yang sesekali melakukan serangan balik juga gagal menciptakan gol di babak kedua hingga peluit panjang dibunyikan. Kompas.com

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : City Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif