Minggu, 2 Januari 2011 12:54 WIB News Share :

Kali Putih geger penemuan mayat wanita

Magelang–Warga di Desa Gulon, Magelang, Jawa Tengah (Jateng) digegerkan penemuan sesosok mayat wanita.

Kuat dugaan wanita tersebut korban terseret arus banjir lahar dingin yang melintasi Kali Putih Magelang yang berlangsung semalam.

Berdasar informasi yang dilansir detikcom, mayat itu ditemukan oleh Temu, 56, pada pukul 09.30 WIB, Minggu (2/12).

Semula penambang pasir di bantaran Kali Putih itu mengira yang dia temukan adalah bangkai hewan ternak.

“Saya ke kali, mau nyenggrong (menambang -red) pasir seperti biasa. Pertama saya kira itu ‘batang’ (mayat -red) sapi, tapi setelah dilihat kok ada kaos di kakinya. Setelah saya gali, ternyata itu mayat,” ujar warga Gulon itu.

Temu selanjutnya memberitahukan ke warga kampung dan tak lama kemudian ratusan warga memenuhi lokasi penemuan.

Setelah dilakukan evakuasi oleh SAR, diketahui mayat yang diambil dari timbunan lumpur dan akar bambu itu mengenakan pakaian lengkap berwarna coklat muda.

Hasil otopsi mayat oleh RSUD Muntilan, Magelang, menyebutkan mayat berjenis kelamin wanita dan berusia lebih dari 50 tahun. Sejumlah anggota tubuhnya patah yang diakibatkan terjangan arus banjir dan terantuk material lahar dingin.

“Mayat dalam kondisi sudah membusuk, berjenis kelamin wanita dan diduga berusia 50 tahun ke atas,” tegas dr Farida, pemimpim tim otopsi.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…