Minggu, 2 Januari 2011 14:06 WIB Tekno Share :

iPad kuasai 67% pasar Tablet di 2011

Jakarta–Meski tahun 2011 ini persaingan di pasar tablet diprediksi sangat panas, Apple iPad dinilai masih bakal berjaya.

Adalah biro riset Caris&Co yang meyakini iPad masih akan mendominasi di antara para kompetitornya.

Laporan dari mereka menyebutkan, tablet iPad masih akan memegang pangsa pasar sejumlah 67% pada tahun ini. Status sebagai pionir tablet populer membuat iPad tetap bakal diminati oleh konsumen.

Dikutip detikcom dari IntoMobile, Minggu (2/1), Caris&Co memperkirakan 36 juta unit iPad terjual pada 2011. Kehadiran iPad 2 pun dipandang sangat krusial dalam upaya Apple mempertahankan dominasinya.

iPad 2 diharapkan akan segera diumumkan oleh Apple. Tablet generasi kedua tersebut sudah ramai diperbincangkan, dengan berbagai rumor soal spesifikasi barunya. Konon, iPad 2 akan membawa fitur-fitur baru seperti kamera.

Boleh saja prediksi ini masih mengunggulkan Apple, namun mereka harus bekerja lebih keras. Pasalnya, deretan tablet dari vendor kelas atas dipastikan menghadirkan ‘gangguan’ berarti pada tahun 2011 ini.

dtc/nad

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…