Minggu, 2 Januari 2011 22:46 WIB Sport Share :

Gol telat Villa batalkan kemenangan Chelsea

London –– Chelsea hanya mampu memetik satu poin dalam pertandingan melawan Aston Villa. Gol Villa di menit akhir laga membuat skor akhir 3-3.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu (2/1), Chelsea memasukkan pemain muda Jeffrey Bruma sebagai tandem John Terry di jantung pertahanan. Sementara di lini depan, The Blues mengandalkan duet Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Chelsea dan Villa sama-sama menampilkan permainan terbuka dalam pertandingan ini. The Blues lebih banyak menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 61:39. Pasukan Carlo Ancelotti tercatat melepas 22 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah unggul dulu lewat penalti Frank Lampard di awal babak pertama. Namun Villa mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum lewat penalti Ashley Young.

Villa berbalik unggul di awal babak kedua berkat gol Emile Heskey. Namun dua gol dari Didier Drogba dan John Terry membuat Chelsea memimpin 3-2. Tim tamu akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Ciaran Clark mencetak gol di menit akhir.

Hasil imbang ini membuat posisi Chelsea tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 35 poin dari 20 pertandingan. Sementara Villa naik ke peringkat 15 dengan 21 poin.

Jalannya pertandingan

Villa lebih dulu memperoleh peluang di menit keempat. Gabriel Agbonlahor yang mendapat bola di depan kotak penalti dengan cepat membalikkan badan dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Petr Cech.

Di menit ke-14, Villa kembali mengancam gawang Chelsea. Lewat tusukan di sisi kiri pertahanan The Blues, tembakan menyilang Ashley Young dengan susah payah ditepis Cech.

Villa masih terus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Chelsea. Kali ini tendangan keras kaki kiri Stewart Downing dari wilayah tersebut masih tepat mengarah ke pelukan Cech.

Dua menit berselang, gantian Chelsea yang dapat peluang. Sayang, sundulan Florent Malouda yang memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan masih terlalu lemah dan melebar.

Penalti buat Chelsea! Pelanggaran James Collins kepada Malouda berbuah penalti buat The Blues. Frank Lampard yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakannya dan dengan mudah menjebol gawang Brad Friedel. 1-0 buat Chelsea.

Dua peluang berturut-turut buat Villa di menit ke-30. Lewat sebuah set piece, Stiliyan Petrov melepas tendangan keras yang masih melambung. Berikutnya, dari sebuah sepak pojok, sundulan Ciaran Clark masih tipis di atas mistar.

Pasukan Gerard Houllier kembali mengancam di menit ke-38. Tendangan voli Richard Dunne di muka gawang Chelsea masih melambung.

Villa akhirnya mampu menyamakan kedudukan empat menit jelang turun minum lewat penalti Ashley Young. Penalti diberikan setelah Michael Essien melanggar Nigel Reo-Coker di area terlarang.

Di penghujung babak pertama, Villa punya kesempatan lewat Collins. Namun sundulannya masih bisa dijinakkan Cech.

Dua menit setelah restart, Villa balik mempimpin. Akselerasi Downing dari sisi kanan diakhiri umpan silang ke muka gawang Chelsea. Emile Heskey memenangi duel udara dengan Jeffrey Bruma dan berhasil menyundul bola ke gawang Cech. Villa unggul 2-1.

Chelsea punya peluang bagus untuk menyamakan skor di menit ke-55. Ramires yang mendapat bola liar di kotak penalti berdiri tanpa kawalan dan melepaskan tembakan keras ke tiang jauh. Bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Friedel.

Usaha Lampard di menit ke-63 belum membuahkan hasil. Tendangan volinya yang sempat memantul ke tanah masih tepat mengarah ke Friedel dan bisa ditepis ke luar lapangan.

Downing berpeluang menambah keunggulan Villa di menit ke-75. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Cech.

Tim tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol penyama di menit ke 84. Dalam sebuah kemelut di depan gawang, Didier Drogba melepaskan tendangan kaki kanan yang membentur bek lawan sebelum akhirnya menggetarkan gawang.

John Terry membuat Chelsea berbalik unggul di menit ke-89. Tendangannya dari dalam kotak penalti menjebol gawang Freidel.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Clark menggetarkan gawang Cech di masa injury time. Setelah lolos dari jebakan offside, pemain 21 tahun ini mampu menyundul umpan Marc Albrighton dan mencetak gol ketiga Villa.

Skor akhir Chelsea 3 Villa 3.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Ferreira (Bosingwa 57′), Bruma, Terry, Cole, Ramires (Kalou 72′), Essien, Lampard, Anelka (Sturridge 79′), Drogba, Malouda.

Aston Villa: Friedel, Cuellar, Collins, Dunne, Clark, Ashley Young, Petrov, Reo-Coker, Downing, Heskey, Agbonlahor (Albrighton 87′).

dtc

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…