Minggu, 2 Januari 2011 07:58 WIB Sport Share :

Ducati tunggu masukan Rossi

Milan–Ducati cukup yakin kalau Valentino Rossi sudah merasa puas dengan calon tunggangannya musim depan.

Jika pun Rossi tiba-tiba menginginkan perubahan radikal, Ducati juga siap melakukan.

Musim depan Rossi takkan lagi berada di bawah panji Yamaha, tim yang sudah ia bela sedari 2004, seiring dengan kepindahannya ke Ducati.

Sudah tujuh musim membela Yamaha, yang juga telah mengantarnya ke empat titel juara dunia, pertanyaannya tentu adalah bagaimana Ducati akan bisa menyediakan tunggangan yang pas untuk Rossi.

“Kami sudah berusaha menciptakan kondisi di mana kami siap untuk mendesain, dengan waktu secepat mungkin, bagian-bagian yang kami pikir akan bisa bikin motor jadi lebih baik,” jelas bos sporting Ducati Filippo Preziosi seperti dikutip Autosport.

“Merekrut Valentino bukan cuma perkara mendapatkan pembalap yang sangat cepat, tapi juga seseorang yang bisa memberikan indikasi tepat untuk pengembangan motor,” lanjutnya.

Sejauh ini, klaim Preziosi, pengembangan yang dilakukan Ducati sudah berada di jalur yang tepat sehingga Rossi pun tidak pernah melontarkan pernyataan bernada ketidakpuasan.

“Berdasarkan komentar-komentar Valentino sejauh ini, perubahan radikal di proyek ini tampaknya tidak diperlukan.”

“Akan tetapi, kami siap-siap saja melakukannya jika itu memang dibutuhkan nantinya,” tegas Preziosi.

Jadi, sudah puas dengan motor Ducati, Rossi?

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…