Soloraya
Minggu, 2 Januari 2011 - 21:35 WIB

DAK pengadaan buku Rp 3,5 M belum terserap

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Anggaran dana lokasi khusus (DAK) pendidikan 2010 untuk pengadaan buku senilai Rp 3,5 miliar belum terserap lantaran peserta lelang yang mengajukan diri sebagai pihak ketiga tidak memenuhi syarat.

Kabid SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Dwiatmojo Heri mengungkapkan, anggaran DAK senilai Rp 3,5 miliar tersebut bagian dari DAK senilai Rp 10 miliar untuk SMP di Sukoharjo.

Advertisement

Dana pendidikan dari pemerintah pusat tersebut diperuntukkan bagi pengadaan buku-buku ke 60 SMP berstatus negeri maupun swasta di Kabupaten Sukoharjo.

“DAK senilai Rp 3,5 miliar itu untuk buku pelajaran maupun buku referensi pendidikan. Masing-masing sekolah mendapatkan DAK buku ini sekitar Rp 45,5 juta. Karena dalam dua kali lelang kemarin gagal, maka proses lelang kembali dilanjutkan dan dibuka 2011 ini,” papar Heri, Sabtu (1/1).

Dalam dua kali proses lelang, ungkap Heri, beberapa calon rekanan yang mendaftar terganjal masalah persyaratan. Menurut Heri, tahapan lelang DAK pengadaan buku tersebut dilakukan pada awal dan akhir Oktober kemarin. Meski banyak peminat, namun calon rekanan itu tidak ada yang dinyatakan lolos.

Advertisement

“Untuk tahap pertama kemarin, ada sekitar dua calon rekanan yang mendaftar. Sedangkan pada tahap kedua terdapat sekitar delapan peserta. Tapi tidak ada yang memenuhi syarat,” ungkap Heri.

hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DAK Pengadaan Buku
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif