Minggu, 2 Januari 2011 21:35 WIB Sukoharjo Share :

DAK pengadaan buku Rp 3,5 M belum terserap

Sukoharjo (Espos)--Anggaran dana lokasi khusus (DAK) pendidikan 2010 untuk pengadaan buku senilai Rp 3,5 miliar belum terserap lantaran peserta lelang yang mengajukan diri sebagai pihak ketiga tidak memenuhi syarat.

Kabid SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Dwiatmojo Heri mengungkapkan, anggaran DAK senilai Rp 3,5 miliar tersebut bagian dari DAK senilai Rp 10 miliar untuk SMP di Sukoharjo.

Dana pendidikan dari pemerintah pusat tersebut diperuntukkan bagi pengadaan buku-buku ke 60 SMP berstatus negeri maupun swasta di Kabupaten Sukoharjo.

“DAK senilai Rp 3,5 miliar itu untuk buku pelajaran maupun buku referensi pendidikan. Masing-masing sekolah mendapatkan DAK buku ini sekitar Rp 45,5 juta. Karena dalam dua kali lelang kemarin gagal, maka proses lelang kembali dilanjutkan dan dibuka 2011 ini,” papar Heri, Sabtu (1/1).

Dalam dua kali proses lelang, ungkap Heri, beberapa calon rekanan yang mendaftar terganjal masalah persyaratan. Menurut Heri, tahapan lelang DAK pengadaan buku tersebut dilakukan pada awal dan akhir Oktober kemarin. Meski banyak peminat, namun calon rekanan itu tidak ada yang dinyatakan lolos.

“Untuk tahap pertama kemarin, ada sekitar dua calon rekanan yang mendaftar. Sedangkan pada tahap kedua terdapat sekitar delapan peserta. Tapi tidak ada yang memenuhi syarat,” ungkap Heri.

hkt

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…