News
Minggu, 2 Januari 2011 - 17:14 WIB

Ahmadinejad kirim salam Natal untuk Paus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmadinejad (foto:google.images)

Ahmadinejad (foto:google.images)

Advertisement

Teheran –– Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyampaikan salam natal kepada Paus Benediktus XVI dan para pemimpin negara yang merayakan Natal. Dia berharap 2011 akan menjadi tahun yang damai untuk dunia.

Demikian pernyataan resmi Kantor Presiden Iran seperti dilansir kantor FARSnews.com, Minggu (2/1). Ahmadinejad berharap 2011 menjadi tahun empati, persahabatan, perdamaian dan ketentraman untuk umat manusia.

“Saya harap tahun baru akan menjadi tahun untuk mendekatkan realitas manusia dan nilai ketuhanan, dimana manusia mengembangkan empati, perdamaian, dan ketentraman dengan kembalinya prinsip-prinsip dalam ajaran para nabi Tuhan, dan menggandakan usaha untuk saling memahami di antara orang-orang yang merdeka dan di antara pemeluk agama samawi,” kata Ahmadinejad.

Advertisement

Kepada Paus Benediktus, Ahmadinejad menyampaikan harapannya agar 2011 menjadi tahun dimana umat manusia menjunjung ajaran Tuhan soal kemerdekaan, keadilan, saling memahami dan mendukung mereka yang ditindas.

Ahmadinejad juga mendoakan seluruh pengikut Yesus Kristus agar tahun ini dilimpahkan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan dan kemakmuran.

Sementara terkait dengan pemboman gereja di Iskandariyah, Mesir saat misa malam Tahun Baru, pemerintah Iran juga mengutuk keras dan menyampaikan bela sungkawa. “Jubir Kemlu Iran Ramin Mehmanparast menyampaikan duka cita untuk rakyat Mesir,” demikian pernyataan resmi pemerintah Iran dilansir presstv.com.

Advertisement

21 Orang tewas dan 70 orang terluka saat bom meledak di Gereja Al Qiddissin milik umat Kristen Koptik. 8 Umat Islam juga luka karena gereja ini berada di dekat masjid. Presiden Mesir Hosni Mubarak mengatakan ada upaya adu domba umat Islam dan Kristen di Mesir.

“Semua rakyat Mesir jadi target. Terorisme ini tidak membedakan Koptik dan Muslim,” kata Mubarak.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Ahmadinejad Mesir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif