Sabtu, 1 Januari 2011 22:22 WIB Sport Share :

Kalahkan WBA 1-2, Rooney-Chicharito kokohkan MU di puncak

West Bromwich – Penyerang Wayne Rooney dan Javier “Chicharito” Hernandez mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester United (MU) 2-1 atas West Bromwich Albion (WBA), dalam lanjutan Premier League, Sabtu (1/1). MU kini duduk di puncak klasemen dengan 41 poin, atau unggul tiga angka dari Manchester City, di posisi kedua.

Bermain sebagai tamu, MU unggul lebih dulu melalui Wayne Rooney pada menit keempat. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Patrice Evra, masuk sudut kanan bawah gawang Scott Carsson.

Gol cepat MU tak membuat WBA memainkan taktik bertahan. Sebaliknya, mereka bermain semakin lepas dan agresif. Mengandalkan serangan dari sektor sayap, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh James Morrison pada menit ke-15.

Gol itu mendongkrak kepercayaan diri WBA, namun mereka cukup konsisten menjaga tempo permainan dan intensitas serangan. Hasilnya, selain mampu dengan konsisten membahayakan gawang lawan, mereka juga mampu memangkas alur serangan MU.

MU tak tinggal diam. Dengan tetap menjaga kewaspadaan, mereka mencoba mengalirkan serangan dari sayap.

Usaha itu cukup efektif merusak koordinasi pertahanan WBA. Namun, itu tak selalu berakhir dengan eksekusi, karena akurasi umpan dan koordinasi yang kurang baik. Sejumlah tembakan yang dilepaskan pun tak betul-betul membahayakan gawang lawan.

Pertandingan berlangsung cukup seru dengan beberapa kali terjadi pertukaran serangan. Namun, sampai peluit turun minum berbunyi, papan skor tetap menunjukkan skor 1-1.

Pada paruh kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua kubu sama-sama cukup konsisten menebar ancaman, tetapi tak kunjung bisa membuat gol.

Di tengah kebuntuan itu, WBA mendapat peluang mengungguli MU, ketika wasit menghadiahkan penalti, menyusul pelanggaran Rio Ferdinand kepada Peter Odemwingie. Namun, peluang itu tak berujung gol, karena Odemwingie yang dipercaya melakukan eksekusi mengirim bola ke sisi kanan gawang MU.

Setelah itu, permainan berlangsung seperti sebelumnya. Namun, Javier Hernandez membuat situasi menjadi berbeda, berkat golnya pada menit ke-75. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk sepak pojok Rooney masuk gawang Carsson.

Permainan MU meningkat setelah itu. Namun, sampai peluit berbunyi panjang, tak ada gol baru tercipta.

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 52 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari enam percobaan. Adapun, WBA menciptakan tiga peluang emas dari 21 usaha. Kompas.com
?

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Rabun...

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Judul esai saya ini saya adopsi dari terminologi Profesor Theodore Levitt tentang marketing myopia atau…