Sabtu, 1 Januari 2011 06:23 WIB Internasional Share :

Empat nelayan Thailand hilang di Perairan Malaysia

Kualalumpur–Satuan pengamanan laut Malaysia melaporkan sedikitnya empat orang pencari ikan asal Thailand dan seorang nahkodanya yang berkebangsaan Malaysia hilang setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan di wilayah bagian utara negara bagian Pahang.

Menurut Kepala Keamanan Laut Malaysia Abdul Aziz Idrus, mereka telah hilang sejak Rabu (30/12) dan baru diketahui Kamis (31/12) siang.

“Saat ini masih terus dilakukan pencarian. 24 Petugas sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan kapal,” kata Abdul Aziz seperti dilansir AFP, Jumat (31/12) malam.

“Pencarian dilakukan hingga pukul 19.00 waktu setempat dan akan dilanjutkan besok pagi,” imbuhnya.

Abdul menuturkan, insiden tenggelamnya kapal ini terjadi saat cuaca laut di Malaysia sedang ganas. Cuaca ini kerapa terjadi di akhir bulan menjelang perayaan tahun baru.

Insiden serupa terakhir kali terjadi beberapa hari lalu, dimana 29 warga Singapura yang sedang mencari ikan tewas, saat kapal kayu yang mereka tumpangi terhempas ombak besar hingga akhirnya tenggelam. Insiden ini terjadi di bagian selatan negara bagian Johor.

dtc/nad

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….