Sabtu, 1 Januari 2011 10:34 WIB News Share :

DPRD Jateng hindarkan Bintek pada akhir tahun

Semarang--Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BM DPRD) Jawa Tengah (Jateng) memastikan bimbingan teknis (Bintek) bagi legislator dalam penyusunan suatu peraturan pada 2011 ini tidak akan digelar pada akhir tahun.

Anggota Badan Musyawarah DPRD Jateng, Nuniek Sriyuningsih, di Semarang, Sabtu (1/1), mengatakan, kepastian tersebut didasarkan agenda kerja dewan yang telah disusun oleh badan ini, sekaligus untuk satu tahun anggaran.

“Badan Musyawarah telah menyusun agenda kerja DPRD Jawa Tengah, sekaligus untuk satu tahun anggaran 2011,” katanya.

Menurut dia, penyusunan jadwal keja sekaligus untuk satu tahun anggaran tersebut cukup penting, terutama untuk mendukung tugas-tugas kedewanan.

Berdasarkan pengalaman tahun 2010, lanjut dia, sebagian besar bimbingan teknis yang dijalani oleh para wakil rakyat ini dilaksanakan pada akhir tahun, bahkan secara serentak.

“Tugas legislasi sudah dijalani pada pertengahan tahun, tetapi bimbingan teknisnya baru didapat pada akhir tahun,” ucap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Ia menuturkan, dengan penyusunan jadwal semacam ini, diharapkan mampu kinerja para wakil rakyat.

Selain itu, lanjut dia, dapat dipastikan selama tahun 2011 tidak akan ada alat kelengkapan yang melakukan kunjungan kerja secara serentak, sehingga kantor wakil rakyat ini menjadi kosong.

Ia menjelaskan, dalam jadwal ini juga telah diatur tentang jadwal kunjungan kerja komisi atau alat kelengkapan dewan lainnya ke luar daerah.

“Misalnya, dipastikan akan ada minimal dua komisi yang tinggal untuk menjalankan tugasnya di kantor DPRD,” tambahnya.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…