Sabtu, 1 Januari 2011 15:16 WIB News Share :

Bertambah, korban tewas akibat tangki BBM PT IKPP

Pekanbaru–Insiden robohnya tangki bahan bakar minyak (BBM) black liquor, milik perusahaan kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di daerah Perawang, Kabupaten Siak, Riau kembali memakan korban.

Pagi ini, seorang pekerja PT IKPP ditemukan tewas akibat tertimpa reruntuhan tangki.

Demikian disampaikan oleh Humas PT Indah Kiat, Nurul Huda kepada detikcom, Sabtu (1/1). Seorang korban tewas ini ditemukan oleh pihak perusahaan pada hari ini, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Tadi pagi salah satu korban yang hilang, ditemukan di bawah reruntuhan tanki black liquor. Posisi korban ditemukan dalam reruntuhan, kondisinya terjepit reruntuhan,” terangnya.

Setelah ditemukan, jenazah korban lantas diserahkan kepada Kepolisian setempat untuk divisum. Korban tewas yang juga merupakan salah satu pekerja PT IKPP tersebut berjenis kelamin laki-laki dan bernama Erizal Sugondo, 25.

Sedangkan 3 korban tewas lainnya diketahui bernama Yasri Ferdian, Musahar, dan Antoni.

Dari hasil identifikasi, diketahui bahwa penyebab tewasnya korban adalah akibat tertimpa reruntuhan. Sedangkan 3 korban yang tewas sebelumnya diketahui tewas akibat tertimpa tumpahan black liquor yang panasnya mencapai lebih dari 150 derajat Celcius.

“Kalau satu orang tewas karena tertimpa reruntuhan, namun 3 orang tewas sebelumnya akibat terkena curahan black liquor yang panas,” tutur Nurul Huda.

Setelah diidentifikasi, jenazah Erizal kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Oleh keluarga, jenazah tersebut rencananya akan dimakamkan di Medan.

Selain korban tewas, 4 orang korban luka-luka hingga kini masih dirawat di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Mereka adalah Noprizal, Sulaiman, Khairul Azwar dan Ruben Napitupulu.

Sebelumnya, pada Jumat (31/12), sebuah tangki BBM black liquor milik perusahaan kertas PT IKPP terjatuh dari tempatnya. Tangki yang merupakan salah satu BBM untuk penggerak mesin bubur kertas setinggi 5 meter dengan diameter 3 meter ini menimpa lima karyawan di bawahnya.

Akibatnya 2 orang pekerja tewas di tempat. Sedangkan satu karyawan lagi yang merupakan korban luka akhirnya meninggal dunia di RS Eka Hospital.

Pabrik Indah Kiat ini merupakan perusahaan penghasil kertas terbesar di Asia Tenggara. Pabrik milik Eka Cipta Wijaya ini jaraknya 70 kilometer dari arah Pekanbaru.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…