01sby
Sabtu, 1 Januari 2011 07:53 WIB News Share :

76 Persen pidato hukum SBY tak ada yang terealisasi

Jakarta–Tahun 2010 dinilai oleh ICW sebagai tahun yang suram bagi dunia penegakan hukum di Indonesia. 76 Persen pidato Presiden SBY soal hukum tidak ada yang terealisasi.

“Menurut ICW, pernyataan Presiden soal politik dan hukum tidak ada yang terealisasi,” kata peneliti ICW, Donal Fariz seperti dilansir detikcom, Sabtu (1/1).

Donal menyampaikan, komitmen SBY yang dilontarkan lewat pidato-pidatonya sangat jarang bisa terwujud. Yang ada pidato itu hanya sebatas wacana saja.

“Jika ini tidak diubah, tahun 2011 sama saja dengan tahun sebelumnya,” lanjut Donal.

Donal mencontohkan, keinginan agar kasus Gayus bisa diselesaikan dengan tuntas seperti jauh dari panggang api. Baginya, ini adalah kesalahan dari kepemimpinan SBY.

Dengan wewenang besar yang dimilikinya, menurut Donal, SBY justru terjebak dalam kompromi politik. Sebagai contoh, hingga saat ini, publik belum juga tahu apa alasan Presiden memilih Timur Pradopo sebagai Kapolri.

“Timur itu sudah klop dengan Setgab, fit and proper test itu hanya jadi ajang formalitas saja,” lanjutnya lagi.

Meski begitu, Donal juga mengapresiasi keinginan Presiden untuk menyelesaikan kasus Bibit Chandra di luar persidangan. Buktinya Kejagung akhirnya mengeluarkan deponeering.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…