Sabtu, 1 Januari 2011 13:35 WIB Karanganyar Share :

1.020 Pengalang ikuti jambore

Karanganyar (Espos)--Sebanyak 1.020 penggalang pramuka dari SD/MI di Kabupaten Karanganyar mengikuti jambore di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Karanganyar Kota, Rabu-Jumat (29-31/12).

Kegiatan jambore telah diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 2010 ini.

Tujuan dari jambore tersebut yakni untuk mengembangkan keterampilan pramuka penggalang, serta mengembangkan rasa persaudaraan sesama penggalang.

Jambore yang mengusung tema <I>Melalui semangat kebangkitan nasional kita pacu perkembangan gerakan pramuka<I> ini, antara lain juga bertujuan untuk membentuk karakter bangsa, sehingga memiliki peran yang strategis dalam menggembleng mental anak muda Indonesia.

Ketua Pramuka Kwarcab Karanganyar, Samsi mengatakan, jambore ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk menanamkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai gerakan pramuka.

“Melalui kegiatan Pramuka, para anak muda bisa menanamkan mental yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin dan mampu bekerja keras dalam tim,” ujar Samsi di Bumi Perkemahan.

fas

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…