Soloraya
Kamis, 22 Juli 2010 - 17:51 WIB

Tarling akan tetap ikusertakan Begug

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri memastikan kegiatan tarawih keliling (Tarling) pada bulan Ramadan 2010 ini tetap berjalan dengan Bupati H Begug Poernomosidi sebagai pesertanya. Namun, acaranya dibuat berbeda antara sebelum masa kampanye dan saat bersamaan dengan kampanye Pilkada.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Wonogiri telah mengingatkan dan memberikan saran melalui surat agar Bupati H Begug Poernomosidi, yang mencalonkan diri kembali menjadi calon wakil bupati (Cawabup) berpasangan dengan H Sumaryoto dalam Pilkada 2010, tidak ikut dalam kegiatan Tarling Pemkab, terutama setelah memasuki masa kampanye sekitar hari ke-18 Ramadan.

Advertisement

Baik KPU maupun Panwas khawatir akan muncul berbagai interprestasi terkait keikutsertaan Begug dalam acara yang diikuti kalangan PNS dan Muspida, dan dibiayai dari APBD itu.

Namun, Begug menegaskan dirinya akan tetap ikut dalam kegiatan Tarling dalam kapasitasnya sebagai Bupati Wonogiri. Dia menilai peringatan dan saran itu tidak masuk akal, sebab mengikuti kegiatan ibadah seperti tarawih adalah hak setiap muslim, termasuk dirinya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Margono, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/7) mengungkapkan, Tarling tetap dijadwalkan seperti biasa dengan asumsi pada masa kampanye yang berlangsung setiap hari, mulai dari pagi, siang hingga malam, tentunya para calon akan lebih mementingkan kampanye.

Advertisement

“Rencana jadwal kampanye dari tanggal 28 Agustus-12 September, kecuali tangal 9-11 September yang libur karena Idul Fitri, setiap hari ada jadwal kampanye bagi masing-masing calon, baik pagi, siang ataupun malam. Kami memperkirakan masing-masing calon akan lebih memberatkan kegiatan untuk kampanye,” jelas Margono.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif