News
Minggu, 24 Mei 2009 - 14:44 WIB

Azwar Anas: SBY pilihan terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Menteri Perhubungan era Soeharto, Azwar Anas mengatakan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Boediono merupakan pilihan yang terbaik.

“SBY selangkah lebih maju karena punya pengalaman,” kata Anas kepada ANTARA, di Jakarta, Minggu.

Advertisement

Anas mengatakan pasangan dengan motto SBY Berboedi tersebut lebih baik dibanding pasangan Jusuf Kalla-Wiranto dan Megawati-Prabowo, sehingga layak kembali memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Anas menilai SBY bersifat tanggung jawab, amanah, jujur dan cerdas dalam membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

SBY juga dinilai memiliki pengalaman memimpin Indonesia pada 2004-2009, sehingga relatif lebih mudah meneruskan pembangunan, mengatasi masalah perekonomian serta menyusun kabinetnya.

Advertisement

Disinggung mengenai figur Boediono sebagai pasangan SBY, Anas mengungkapkan mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut merupakan orang yang taat beribadah, memiliki integritas dan kecerdasan yang tinggi.

Namun demikian, mantan Menteri Perhubungan periode tahun 1988 hingga 1993 itu, mengatakan awalnya berharap SBY duet kembali dengan Jusuf Kalla pada Pilpres yang akan digelar 8 Juli 2009 tersebut.

“Keduanya bisa saling melengkapi dan sudah teruji bisa mengatasi krisis ekonomi global hingga mengatasi berbagai bencana besar,” kata Anas seraya mengharapkan setiap pasangan capres-cawapres tidak saling menjelekkan.

Advertisement

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif