Soloraya
Senin, 19 Juli 2010 - 17:31 WIB

Minibus tabrak pembatas jalan, 1 orang luka

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Minibus Mama Putera jurusan Jatisrono-Wonogiri mengalami kecelakaan di tikungan Semar jalan raya wilayah Dusun Tulakan, Desa Jatinom, Sidoharjo, Senin (19/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kernet minibus dikabarkan luka di bagian tangan.

Baik kernet maupun sopir minibus nahas itu, saat Espos mendatangi lokasi beberapa saat setelah kejadian, sudah tidak ada di tempat kejadian. Sedangkan minibusnya sudah dievakuasi. Kaca bagian depan sudah lepas dan beberapa orang terlihat berusaha memperbaiki kerusakan yang ada.

Advertisement

Dari keterangan salah seorang warga, Sutrisno, yang mengaku menyaksikan langsung kejadian tersebut, minibus itu sedang melaju pelan dari arah timur (Jatisrono) menuju ke Wonogiri. Saat hendak berbelok di tikungan yang dikenal dengan nama tikungan Semar, Dusun Tulakan, Jatinom, Sidoharjo, minibus keluar dari badan jalan dan menabrak patok pembatas jalan. Diduga, sopir dalam keadaan mengantuk.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Saya sedang makan di depan rumah, waktu tiba-tiba bus itu nyeruduk pembatas jalan kemudian menabrak pohon. Untung ada pohon, kalau tidak, bus itu pasti akan terguling soalnya jalannya lebih tinggi,” jelas dia.

Sutrisno mengatakan, ada sekitar enam penumpang di dalam minibus itu. Satu di antaranya membawa Balita dan tidak ada anak sekolah. Sutrisno menambahkan, semua penumpang selamat. Mereka langsung dipindahkan ke bus lain. Namun, kernet yang, seperti biasa, dalam kondisi bersandar di pintu, mengalami luka cukup parah di bagian tangan.

Advertisement

Sutrisno mengaku tidak tahu siapa sopir dan kernet minibus tersebut. Orang-orang lain yang berada di lokasi kejadian juga tidak ada yang bisa dimintai informasi mengenai identitas sopir maupun kernetnya.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif