Jatim
Minggu, 5 Mei 2024 - 22:04 WIB

Sebelas Parpol Dukung Maidi untuk Maju Jadi Calon Wali Kota Madiun 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deklarasi dukungan partai politik untuk Maidi sebagai calon wali kota Madiun pada Pilkada 2024, Sabtu (4/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN – Mantan Wali Kota Madiun, Maidi, didukung oleh sebelas partai politik untuk maju lagi sebagai calon wali kota Madiun pada Pilkada 2024.

Sebelas parpol  yang menyatakan dukungan kepada Maidi adalah Partai Golkar, Demokrat, PSI, PKB, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PBB, Hanura, dan Gelora.

Advertisement

“Kami sudah satu sikap untuk siap mendukung, mengawal, dan memenangkan Pak Maidi pada Pilkada Kota Madiun 2024,” kata Ketua DPD PSI Kota Madiun, Bagus Panuntun, di sela deklarasi dukungan Maidi sebagai calon wali kota Madiun di alun-alun setempat, Sabtu (4/5/2024).

Menurut dia, Maidi sudah terbukti membawa Kota Madiun menjadi lebih baik. Ia menilai, hal yang sudah baik tersebut layak dilanjutkan di periode berikutnya.

Advertisement

Menurut dia, Maidi sudah terbukti membawa Kota Madiun menjadi lebih baik. Ia menilai, hal yang sudah baik tersebut layak dilanjutkan di periode berikutnya.

“PSI sudah pasti ke Pak Maidi. Maka dari itu, DPD PSI Kota Madiun tidak membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, Wali Kota Madiun periode 2019-2024 Maidi yang langsung hadir di lokasi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia menilai dukungan partai politik tersebut merupakan niat awal untuk membangun Kota Madiun lebih baik serta menyejahterakan masyarakat.

Advertisement

Terkait potensi parpol lain menyusul memberikan dukungan, pihaknya menyatakan bahwa “pintu” terbuka lebar. Ia menilai justru lebih baik. Sehingga, apa yang dicita-citakan bersama demi kemaslahatan rakyat dapat tercapai.

“Yang belum bergabung, saya harap juga gabung. Mungkin yang belum itu belum rapat pengurus atau alasan lain. Kalau memang ada susulan dukungan saya tunggu. Ayo bangun Kota Madiun bareng-bareng,” katanya.

Terkait bakal calon Wali Kota (bacawawali) pendampingnya di Pilkada 2024, Maidi belum bisa menjawab. Meski demikian, ia mengaku telah mengantongi sejumlah nama bakal calon sesuai hasil survei yang dilakukannya.

Advertisement

“Nanti diskusikan bersama para parpol pengusung. Tunggu survei saja” kata Maidi.

Dengan penguatan relawan itu, pihaknya berharap agar sinergi bisa terus bergerak sampai proses kampanye dan pilkada serta pembangunan yang akan datang.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif