Tokoh
Senin, 15 Maret 2010 - 16:25 WIB

Opick soal fatwa haram rokok

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Polemik soal fatwa haram roko yang terus bergulir mengundang tanggapan sejumlah pihak. Salah satunya penyanyi lagu-lagu religius, Opick yang juga ikut berkomentar soal adanya fatwa haram rokok.

“Saya pikir kita tetap melihat sejauh mana fatwa itu. Kalau bagi saya sendiri, saya setuju, setuju dalam arti buat saya sendiri. Karena saya melihat rokok itu tidak bagus buat saya. Tapi ada juga ulama yang merokok. Soal rokok dikembalikan pada pribadi masing-masing saja,” kata Opick saat ditemui di Studio RCTI, Jakarta Barat, Senin (15/3)

Advertisement

Penyanyi yang juga sibuk dibelakang layar untuk memproduksi film ini berharap agar adanya fatwa haram rokok itu benar-benar dipikirkan secara matang.

Fatwa haram rokok itu juga menimbulkan perasaan prihatin dalam diri Opick. Dia juga memikirkan nasib para pegawai yang bekerja di pabrik rokok.

“Saya sempat datang ke pabrik rokok, pegawainya banyak. Masya Allah kalau sampai ini diharamkan, gimana nasib mereka,” ucapnya sedih.

Advertisement

Opick juga berharap adanya fatwa tersebut ini tidak menimbulkan masalah yang serius seperti perpecahan akibat adanya perbedaan pendapat. “Jangan sampai isu itu digiring menjadi suatu permusuhan antara beberapa pihak. Kita harus menjaga dan mengedepankan kebersamaan,” tandasnya.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif